Kamis, 02 Juni 2016

Siapkan Diri Jelang Ramadhan


            Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1437 hijriyah / 2016 masehi Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah menghimbau kepada seluruh umat islam yang ada di Kabupaten Indramayu untuk menyiapkan diri untuk mengisi bulan penuh ampunan dan berkah tersebut.

            Anna Sophanah menjelaskan, sebagai umat islam tentu saja merasa sangat gembira karena datangnya bulan Ramadhan ini karena banyak sekali keuutamaan yang ada di bulan ramadhan ini.

            "Mari kita siapkan diri untuk mengisi bulan penuh ampunan dan berkah ini, dengan membersihakn hati, pikiran, ucapan juga tindakan dari segala keburukan dan kemaksiatan demi meraih magfiroh, ampunan, barokah, serta rahmat Allah SWT," ajak Anna.

            Selanjutnya, pada bulan yang sangat dimuliakan tersebut diharapkan dapat diisi setiap harinya dengan memperbanyak amal ibadah seperti membaca Al-Qur'an, memakmurkan masjid, musholla, mendatangi majelis taklim, dan memperbanyak infaq shodaqoh, serta senantiasa membasahi mulut dengan berdzikir dan mengagungkan asma Allah SWT.

            Dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan ini juga, Bupati Indramayu telah mengeluarkan surat himbauan Nomor 451/132/Ag.Kesra tanggal 30 Mei 2016  yang isinya agara setiap instansi SKPD, BUMN, BUMD, Camat, perguruan tinggi, sekolahan, pondok pesantren, ormas, DKM, dan majelis taklim untuk membuat spanduk yang berisikan ajakan untuk berbuat kebaikan serta meningkatkan amaliyah di bulan ramadhan.

            Kemudian bagi pengelola warung makan agar menghormati yang berpuasa dengan membuka warungnya menjelang berbuka puasa. Sementara bagi yang tidak berpuasa agar makan dan minum tidak disembarang tempat dan menghargai mereka yang berpuasa.

            "Bagi pemilik tempat-tempat hiburan seperti karaoke dan sejenisnya agar menutup tempat-tempat hiburannya selama bulan ramadhan ini," tegas bupati. DENI SANJAYA / Bagian Humas dan Protokol Setda Indramayu


0 komentar: