Minggu, 05 Juni 2016

Tarawih Pertama, Umat Islam Penuhi Masjid


            Umat Islam Indramayu pada malam pertama pelaksanaan sholat tarawih memenuhi semua masjid, mushola, dan langgar. Hal ini karena umat islam Indramayu sangat merindukan datangnya bulan Ramadhan yang banyak memiliki keutamaan dibandingkan dengan bulan-bulan lainnya.

            Seperti yang terlihat di Masjid Agung Indramayu, setelah maghrib ribuan orang dari berbagai penjuru sudah mendatangi masjid tersebut. Padahal pemerintah belum mengumumkannya secara resmi dan baru diumumkan bahwa datangnya bulan Ramadhan setelah sholat isya berlangsung. Hal ini berarti bahwa pelaksanaan sholat taraweh bisa langsung dilakukan pada malam itu juga.

            Wakil Bupati Indramayu H. Supendi yang berkesempatan memberikan sambutan pada malam pertama pelaksanaan sholat taraweh menjelaskan, banyak sekali manfaat dan pahala jika kita bisa melaksanakan ibadah secara sungguh-sungguh di bulan Ramadhan ini. Manfaatnya bukan hanya bagi orang tersebut yang melaksanakannya tapi bisa berdampak positif bagi lingkungan sosialnya.

            "Datangnya bulan Ramadhan ini merupakan kesempatan bagi kita untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, karena di bulan inilah pahala dilipatgandakan," katanya.

            Selanjutnya kata wabup, terdapat 99 sifat Allah SWT seperti yang ada dalam asmaul husna. Sifat-sifat terssebut bisa dipelajari dan bisa diimplemantasikan dalam kehidupan sehari-hari  apapun aktivitasnya baik pejabat, birokrasi, karyawan swasta, pedagang, ataupun lainnya.

            "Jika kita bisa mempelajari dan mendalam makna asmaul husna tersebut, insya allah kehidupan kita baik dalam berkeluarga, bermasyarakat, dan menjalankan roda pemerintahan bisa selaras dan bisa khusnul khotimah, " tegas wabup. DENI SANJAYA / Bagian Humas dan Protokol Setda Indramayu


0 komentar: