Selasa, 21 Juni 2016

Wagub: Banyak Makna dan Faedah Ramadhan

            Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan melalui Wakil Gubernur Dedi Mizwar mengajak untuk memanfaatkan momentum Ramadhan dengan sebaik-baiknya. Karena di bulan suci ini terdapat banyak makna dan faedah yang didapat dengan pahala berlipat.

Hal itu disampaikan saat safari Ramadhan 1437 Hijriyah di Indramayu, Senin (20/06/2016). Dikatakan, momentum bulan suci harus bisa dimanfaatkan umat muslim untuk mendapatkan keberkahan. Sehingga makna dan faedahnya benar-benar menghasilkan pahala berlimpah.

"Dan selanjutnya diimplementasikan pada bulan-bulan berikutnya, jadi apa yang diperoleh dan dilaksanakan sebagai amalan ibadah tidak berhenti ketika tibanya Idul Fitri," ujarnya sesaat sebelum berbuka bersama di Pendopo Raden Bagus Aria Wiralodra yang dilanjutkan salat tarawih di Masjid Agung Indramayu.

Dipaparkannya, momentum Ramadhan memiliki nilai dan faedah yang harus dimaknai, juga dijadikan pemacu dalam meningkatkan ibadah kepada Allah SWT. Salah satu hal penting yang harus diketahui adalah kemenangan perang Badar, dan peristiwa bersejarah itu terjadi saat Ramadhan. "Kemerdekaan negeri ini yang ditandai dengan Proklamasi, juga dimenangkan saat Ramadhan," ungkap wagub.

Dengan berbagai pemahaman dan niatan, lanjutnya, Ramadhan merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. "Tidak hanya amalan ibadah dalam bentuk salat dan puasa, memberikan pelayanan di bulan suci ini bisa mendapatkan pahala berlipat," tegasnya.

Sementara Bupati Hj Anna Sophanah mengatakan, situasi dan kondisi di Kabupaten Indramayu dalam keadaan terkendali. Salah satunya harga sembako, meski terjadi kenaikan di pasaran namun masih bisa diatasi. Tidak kalah pentingnya, pemerintah kabupaten secara konsisten memegang komitmen untuk mempertahankan daerah sebagai lumbung beras nasional.

Dalam kesempatan itu hadir para pejabat dan kepala daerah di wilayah BKPP III Cirebon. Dan kepada bupati maupun walikota diserahkan bantuan secara langsung oleh Wagub Dedi Mizwar. DENI SANJAYA / Bagian Humas dan Protokol Setda Indramayu

 

0 komentar: