Selasa, 21 Juni 2016

Gelar Pasar Murah, DWP Sediakan 400 Paket Sembako


Gelar Pasar Murah, DWP Sediakan 400 Paket Sembako


            Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Indramayu yang merupakan organisasi dari himpunan istri-istri para PNS ini memiliki kepedulain dan kepekaan social sangat tinggi terhadap warga masyarakat yang kurang mampu di Kabupaten Indramayu apalagi di bulan ramadhan ini.

            Sebagai bentuk kepedulian tersebut, DWP membuka stand pasar murah yang berlangsung di Alun-Alun Indramayu tanggal 22-24 Juni mendatang dengan menyediakan paket sembako yang dijual dengan harga sangat murah.

            Ketua DWP Kabupaten Indramayu, Dra. Hj. Euis Gahrika Bahtiar mengatakan, DWP menyediakan sebanyak 400 paket sembako yang berisi beras 2,5 kg, mie instan 5 bungkus, gula 1 kg, minyak 1 liter, dan teh dengan harga hanya Rp. 25.000 dari harga normal Rp. 70.000.

            "Setiap harinya kami sediakan 200 paket sembako untuk masyarakat Indramayu, sedangkan untuk hari Jum'at nanti kami hanya sediakan 150 paket beras yang berisi 5 kilogram," kata Euis.

            Kegiatan pasar murah ini, lanjut Euis, mendapatkan dukungan dan support dari para istri PNS yang ada di Kabupaten Indramayu bahkan mereka bergiliran untuk menjaga stan dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati. Kegiatan ini didukung juga oleh anggaran yang bersumber dari para istri kepala SKPD dan para pengurus DWP.

            "Inginnya kami memberikan lebih kepada masyarakat yang kurang mampu, namun karena keterbatasan kami hanya bisa memberikan dengan jumlah yang terbatas. Namun kami berharap ini bisa membuat bahagia mereka yang lagi membutuhkan ditengah kenaikan harga-harga sembako saat ini," tuturnya.

            Sementara itu, Sumiati (50) warga Desa Terusan Kecamatan Sindang merasa bahagia karena telah mendapatkan bantuan dari DWP ini. Meskipun harus membeli dengan menunjukan kupon namun ini sangat membantu keluarganya karena mendapatkan paket sembako sesuai dengan yang diharapkan apalagi harganya  jauh lebih murah. DENI SANJAYA / Bagian Humas dan Protokol Setda Indramayu

0 komentar: