Selasa, 31 Mei 2016

rilis

30 Peserta Diklatpim IV Dalami E-governent

Sebanyak 30 peserta Diklatpim IV Kabupaten Indramayu Angkatan I tahun 2016, melakukan kunjungan kerja "Benchmarking" ke Kabupaten Batang. Dalam benchmarking ini, peserta akan mengkaji program ungulan di Kab. Batang, seperti E-government, festival anggaran, dan pelayanan publik.

Dipimpin Kepala BKD Kabupaten Indramayu Drs. H. Eddy Mulyadi, M.M., rombongan peserta Diklatim IV diterima Wakil Bupati Batang H. Sutadi, SH., M.M yg didampingi Kepala BKD Kab. Batang Alimuddin, SH., MH. di Aula Kantor BKD Kab. Batang, Rabu (01/06/12).

Dalam sambutannya Wabup H. Sutadi mengatakan, kunjungan kerja untuk membandingkan keunggulan suatu daerah sangat baik untuk dilakukan, karena seaim dapat menambah wawasan, juga dapat memotivasi PNS dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat.

Menurutnya, kemajuan di masyarakat itu dapat dicapai, salah satunya dengan festival anggaran. "Saat ini, transparansi anggaran merupakan suatu kewajiban dari setiap pemerintah sebagai badan publik. Tidak ada yang harus ditutupi, apalagi kita telah memasuki era keterbukaan informasi. Dengan transparansi, masyarakat dapat mengawal program pemerintah," katanya.

Sementara itu, Kepala BKD Indramayu Drs. Eddy Mulyadi mengatakan, inti dari Benchmarking adalah proses membanding-bandingkan keunggulan suatu organisasi dengan organisasi yang lain.

Eddy mengakui, Kabupaten Batang memiliki beberapa program unggulan seperti festival anggaran, egovernment, dan pelayanan publik. "Kita tidak usah malu untuk belajar ke daerah lain kalo memang daerah tersebut maju. Salah satu pertimbangannya karena Batang punya kelebihan di bidang teknologi informasi," jelasnya.

Eddy berharap, setelah benchmarking,peserta Diklatpim IV mendapat inspirasi dan inovasi yang dapat diaktualisasikan di tempat kerjanya masing-masing.  ds. Sutamelaya/Bagian Humas dan Protokol Setda Indramayu



0 komentar: