Kamis, 12 Mei 2016

Kaum Duafa Nikmati Zakat Profesi dari PNS Indramayu


 

Ratusan kaum duafa atau mustahik Kabupaten Indramayu tidak bisa menyembunyikan perasaan bahagia dan gembiranya. Mereka merasa bahagia dan gembira karena mendapatkan berbagai bantuan yang sumber dananya berasal dari zakat profesi para pegawai negeri sipil (PNS) Kabupaten Indramayu. 

Seperti halnya masyarakat di lima kecamatan, yaitu Kecamatan Lelea, Terisi, Cikedung, Widasari, dan Lohbener. Masyarakat dari lima kecamatan ini, secara simbolis dibagikan sembako, bantuan permodalan, bantuan guru DTA, sampai rehab rumah, dan marbot masjid. Pembagian dipusatkan di halaman Kantor Kecamatan Lelea, Kamis (12/05/2016).

Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah mengatakan sumber dana ini berasal dari zakat profesi para PNS. Karenanya, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada para PNS yang telah mengeluarkan zakatnya melalui BAZNAS.

Zakat maupun infak dan sodakoh dari kaum agniya atau mujaqi, sangat membantu kaum duafa. Untuk lebih memaksimalkan manfaat zakat ini, terutama dalam pemberdayaan ekonomi usaha kecil, BAZNAS melakukan terobosan, antara lain dengan adanya pembentukan koperasi syariah yang dikelola oleh majelis taklim.

"Saya berharap, bantuan modal usaha ini bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan usahanya. Nantinya bisa bergiliran dan dinikmati pengusaha kecil lainnya yang belum mendapatkan bantuan," katanya.

Sementara itu Ketua Baznas Kabupaten Indramayu, Moh Mudor mengatakan, penyaluran zakat yang dilakukan pada hari Kamis ini untuk lima kecamatan berjumlah 146.500.000,- yang disalurkan untuk Kecamatan Cikedung sejumlah 26,5 juta, Kecamatan Lelea sejumlah 30,5 juta, Kecamatan Terisi sejumlah 28,5 juta, Kecamatan Lohbener sejumlah 31,5 juta, dan Kecamatan Widasari 29,5 juta. DENI SANJAYA / Bagian Humas dan Protokol Setda Indramayu

 


0 komentar: