Selasa, 20 Mei 2014

Supendi : “Harkitnas Momentum Kebangkitan SDM “

Supendi : "Harkitnas Momentum Kebangkitan SDM " 

 

INDRAMAYU 20/5/2014 – Wakil Bupati Indramayu H. Supendi mengatakan dalam rangka tetap menjaga semangat dan nilai-nilai kebangsaan yang telah dirintis para pendahulu, semua pihak harus semakin waspada dan cerdas dalam menghadapi perubahan dan kemajuan yang berproses secara terus-menerus. Hal ini ditegaskan Supendi pada Acara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-106 di Alun-Alun Indramayu, Selasa (20/5).

 

Supendi mengungkapkan, sejarah lahirnya kebangkitan nasional ditandai dengan munculnya kaum pendahulu yang penuh semangat. Menurutnya, Untuk merebut kemerdekaan, maka kita bangkitkan jiwa dan semangat untuk membangun bangsa ini dengan baik supaya cita-cita kemerdekaan berupa masyarakat adil dan makmur, terlaksana secepatnya masih banyak perjuangan yang harus dilaksanakan dengan kerja sama, komitmen bersama. Maka yang dicita-citakan oleh pendahulu ini akan segera tercapai.

 

"Maka dari itu, momentum Hari Kebangkitan Nasional tahun ini harus memajukan bangsa dengan cara kita bangun sumber daya manusia yang menguasai, mencintai, punya nasionalisme yang tinggi, kemampuan mengolah negara, dan kemampuan mengolah sumber daya alam yang melimpah" ujarnya.

 

Adanya sumber daya manusia yang baik, menurut Supendi akan membangun nasionalisme cinta negara dan tanah air. Pasti mampu mengelola alam semesta yang kita memiliki untuk kepentingan kemajuan bangsa ini.

 

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional tingkat Kabupaten Indramayu ini dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, seluruh kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu, dan dihadiri oleh ribuan peserta upacara.

 

Pada kesempatan itu diserahkan pula SK purna tugas bagi para PNS yang memasuki masa pension, penghargaan kepada kuwu berprestasi, dan camat Pembina desa terbaik di Kabupaten Indramayu. Seusai upacara bendera dilanjutkan dengan penampilan ribuan anak TK dalam Gebyar Seni yang merupakan Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI) dan Dinas Pendidikan. (deni)

 

Humas Pemkab Indramayu 

 

0 komentar: