Senin, 26 Mei 2014

Bupati Indramayu Canangkan BSMSS

Bupati Indramayu Canangkan BSMSS

 

LELEA 26/5/2013   Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah secara resmi membuka kegiatan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) tahun 2014 yang berlangsung di Desa Tamansari Kecamatan Lela, Senin (26/5).

 

Kegiatan BSMSS merupakan kemangunggalan TNI dengan rakyat dalam rangka membantu otoritas sipil untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik dan non fisik. Selama 14 hari anggota TNI dan masyarakat akan melakukan kegiatan fisik yakni perbaikan jalan desa, rehabilitasi rumah keluarga miskin, peningkatan jalan lingkungan, pembangunan pos kamling, plesterisasi rumah, pembangunan air bersih,  pembangunan tembok penahan tanah (TPT), dan pengadaan sarana olahraga.

 

Sementara untuk kegiatan non fisik yakni berupa penyuluhan-penyuluhan yaitu penyuluhan program 10 PKK, pemberdayaan masyarakat desa, bela negara 4 pilar, perlindungan masyarakat, undang-undang perkawinan dan kerukunan hidup, penyakit DBD dan diare, penanggulangan HIV/AIDS, tata tertib lalu lintas dan bahaya narkoba, dan usaha kecil menengah, pemutara film, pelayanan KB masal 1 paket,

 

Pada kesempatan itu Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah mengatakan, BSMSS ini sebagai wujud nyata dan peran serta TNI secara langsung dengan masyarakat. Pemerintah Kabupaten Indramayu sangat mensuport kegiatan ini apalagi dibantu secara langsung oleh masyarakat di desa tersebut.

 

Sementara itu Kuwu Desa Tamansari Kecamatan Lelea, Sadili mengatakan, pihaknya merasa bersyukur dengan terpilihnya Desa Tamansari menjadi lokasi BSMSS, pasalnya dengan menjadi lokasi maka pembangunan akan segera cepat terealisasi berkat dukungan berbagai pihak baik pemerintah daerah maupun TNI.

 

"Desa kami akan segera bersaing dengan desa lainnya, karena mendapatkan porsi pembangunan fisik yang cepat. Kemudian masyarakat juga sangat senang karena bisa berbaur membangun bersama dengan TNI," katanya. (deni/humasindramayu)

 

 

 

0 komentar: