Rabu, 07 Mei 2014

DPRD Setujui Pelepasan Aset Tanah

DPRD Setujui Pelepasan Aset Tanah

Bupati Hadir, Tiga Wakil Ketua Mangkir

            DPRD Kabupaten Indramayu akhirnya menyetujui pelepasan asset tanah darat seluas 20.000 meter persegi dan tanah sawah seluas 11.210 meter persegi yang diperuntukan bagi Yayasan Gempur Gakin. Kepastian pelepasan asset tersebut terungkap ketika Rapat Paripurna DPRD yang berlangsung Rabu, (07/05/2014).

            Seperti diketahui Pemkab Indramayu telah mengusulkan untuk dilakukan hibah tanah berupa tanah darat seluas 20.000 meter persegi yang berada di dalam areal sebidang tanah darat seluas 45.490 meter persegi yang berlokasi di Desa Karangsong Kecamatan Indramayu. Diatas tanah seluas 20.000 meter persegi tersebut terdapat bangunan perumahan nelayan sebanyak 329 unit rumah yang terdiri dari 223 unit rumah nelayan Indramayu yang berasal dari Kali Adem Muara Angke Jakarta dan 77 unit rumah nelayan local. Sedangkan sisanya yaitu tanah seluas 25.490 meter persegi dimanfaatkan untuk fasilitas social dan fasilitas umum.

            Selain tanah darat, juga yang diusulkan untuk dihibahkan yakni tanah sawah seluas 11.210 meter persegi yang berlokasi di Desa Pekandangan Kecamatan Indramayu. Rencanannya dihibahkan untuk Yayasan gempur Gakin untuk pembangunan sebuah base camp penampungan, pembinaan serta peningkatan pendidikan dan keterampilan bagi anak-anak berprestasi yang berasal dari keluarga miskin.

Wakil Ketua Pansus DPRD Indramayu, Ir Harris Solihin menjelaskan, dalam membahas permohonon persetujuan pemindahtanganan barang milik daerah, Pansus DPRD telah melakukan kajian secara filosofis, yuridis, dan sosiologis. Setelah diadakan pembahasan dan pengkajian secara seksama, Pansus DPRD berkesimpulan bahwa hibah dua bidang tanah tersebut telah memenuhi prosedur dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sementara itu Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah mengatakan, pihaknya menyadari bahwa usaha untuk mewujudkan masyarakat yang maju dan sejahtera bukan pekerjaan mudah, tapi bukan pula suatu hal yang mustahil yang diperlukan adalah kebersamaan dan semangat menyongsong hari esok yang lebih baik. Pihaknya menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah bekerja keras untuk menyelesaikan tugas tersebut. (deni/humasindramayu)

           



--

Kunjungi Website Kami www.setda.indramayukab.go.id Terima Kasih

0 komentar: