Jumat, 09 Mei 2014

Bupati Indramayu Canangkan Jumsihat

Bupati Indramayu Canangkan Jumsihat

            Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah mencanangkan gerakan Jum'at bersih dan sehat (Jumsihat) di Alun-alun Indramayu, Jum'at (09/05/2014). Gerakan ini agar masyarakat setiap hari Jum'at bisa kembali melakukan kegiatan kebersihan dan olahraga secara rutin.

            Kegiatan pencanangan Jumsihat tersebut bersamaan dengan Gebyar Segar dan Bugar Jawa Barat tahun 2014 yang diawali dengan penampilan pencak silat pelajar SMP dan SMA di Kabupaten Indramayu. Kemudian senam secara bersama-sama dan juga lomba olahraga tradisional antar SKPD yakni Slodoran, Terompa Panjang/ Bakiak, Dagongan, dan Egrang.

             Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah seperti yang dirilis Bagian Humas dan Protokol Setda Indramayu mengatakan, di Kabupaten Indramayu gerakan olahraga setiap hari Jum'at sampai dengan saat ini masih terus berlangsung di masing-masing SKPD. Hanya saja dalam pelaksanaannya masih kurang optimal karena kurangnya evaluasi. Sementara itu gerakan kebersihan setiap hari Jum'at yang sebelumnya sempat menghilang kini mencoba untuk kembali digiatkan kembali dengan harapan kebersihan lingkungan menjadi suatu kebutuhan.

            Selain itu, lanjut bupati, dengan pencanangan ini diharapkan masyarakat dapat mendorong, memotivasi, memfasilitasi dan menjadikan olahraga sebagai budaya ditengah-tengah masyarakat. Selain kegiatan senam dan lomba olahraga tradisional juga digelar kegiatan sepeda santai dan gerak jalan santai di hari yang berbeda.

            Turut hadir pada pencanangan tersebut unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), kepala SKPD dan lainnya yang secara bersama-sama melakukan senam pagi. (deni/humasindramayu)



--

Kunjungi Website Kami www.setda.indramayukab.go.id Terima Kasih

0 komentar: