Senin, 21 Desember 2015

Peringatan Hari Ibu ke-87

Perempuan Harus Jadi Agen of Change

                Kaum perempuan harus menjadikan peringatan Hari Ibu ke-87 sebagai momentum bahan refleksi, intropeksi dan renungan bagi semua agar terus berinovasi dan berkreasi memajukan kiprah perempuan sehingga mampu sebagai agent of change di semua bidang pembangunan. Hal itu ditegaskan Penjabat Bupati Indramayu, Ir. Toto Mohamad Toha, M.Ag ketika menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Ibu ke-87 dan Hari Bela Negara tingkat Kabupaten Indramayu tahun 2015 yang berlangsung di Alun-Alun Indramayu, Selasa (22/12/2015).

                Menurut Toto, perjalanan panjang selama 87 tahun telah mengantarkan berbagai keberhasilan dan kemajuan bagi kaum perempuan dan laki-laki untuk mewujudkan kesetaraan gender dan mampu menjawab berbagai tantangan global dan multi dimensi. Perjuangan hari ibu juga telah menunjukan bahwa kaum perempuan Indonesia telah menempuh proses yang sangat panjang dan menjadi bagian dari sejarah terbetuknya negara ini.

                "Semangat yang dilahirkan dari peringatan Hari Ibu telah mengilhami semangat untuk mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya antara perempuan dan laki-laki, yang semakin menguatkan peran keduanya sebagi mitra sejajar dan partnership yang turut menentukan keberhasilan pembangunan," kata Toto.

                Selain itu, perempuan dan laki-laki juga memiliki kesempatan yang sama untuk berpartisipasi, memiliki akses atas sumber daya, terlibat dalam proses pengambilan keputusan sehingga keduanya dapat menerima manfaat pembangunan itu sesuai dengan aspirasi dan kebutuhannya.

                Pada kesempatan itu diserahkan SK Pensiun bagi 10 PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu yang memasuki usia pension periode bulan Januari 2016. Penyerahan penghargaan kepada pelaksana terbaik 10 program pokok PKK. Penyerahan bantuan kedaraan operasional kepada BPBD dan kendaraan operasional untuk Mobil Training Unit (MTU) Dinsosnakertrans, serta penyerahan penghargaan lainnya. DENI SANJAYA / Bagian Humas dan Protokol Setda Indramayu

               

This email has been sent from a virus-free computer protected by Avast.
www.avast.com

0 komentar: