Selasa, 22 Desember 2015

Hari Ibu, Dinsosnakertrans Panen Prestasi


Peringatan Hari Ibu ke-87 merupakan momentum untuk meraih prestasi hal inilah yang dilakukan oleh seluruh jajaran Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Indramayu. Pada peringatan tersebut, Dinsosnakertrans memborong berbagai penghargaan yang sangat membanggakan yang diserahkan oleh Penjabat Bupati Indramayu, Ir. Toto Mohamad Toha, M.Ag.

Prestasi tersebut diantaranya diperolehnya kembali bantuan Mobil Training Unit/MTU (mobil keliling)  untuk kejuruan garmen (menjahit) yang sebelumnya pada  tahun 2014 juga telah memperoleh MTU kejuruan las lIstrik. Kemudian memperoleh juara 1 lomba wirausaha mandiri tingkat regional Jawa Barat yang diraih Enih Suhaenih.

Selain itu, para instruktur pun memperoleh prestasi yang sangat membanggakan diantaranya lomba kompetisi instruktur V tingkat regional Jawa Barat untuk kejuruan computer juara 1  diraih oleh Hendra Nurman, S.Kom, kejuruan otomotif juara 2 diraih oleh Akhim, ST dan kejuruan las listrik juara 2 diraih oleh Asep Kurniawan, M.Pd.

Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Indramayu, Daddy Haryadi menjelaskan, sarana berupa MTU ini sangat baik untuk mendukung pelayanan prima kepada masyarakat berupa Balai Latihan kerja (BLK) keliling dimana dinas melakukan pendekatan pelayanan dengan langsung menunju masyarakat saat pelatihan dilaksanakan. Revitalisasi terhadap BLK merupakan investasi yang sangat besar tetapi lambat laun akan hasilnya dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) terutama para pencarai kerja.

"Untuk menyongsong Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), Dinsosnakertans terus menyediakan sarana dan prasarana yang secara kualitas dan kuantitas terus ditingkatkan. Kami pun terus agar MTU ini bisa dinikmati oleh masyarakat diberbagai kecamatan di Kabupaten Indramayu, jika masyarakat membutuhkan MTU silahkan bisa hubungi kami," kata Daddy.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja serta Transmigrasi pada Dinsosnaker Kabupaten Indramayu,  H. Iman Sulaiman, ST., M.Pd mengatakan, prestasi yang telah diraih oleh para instruktur asal Kabuapten Indramayu membuktikan bahwa instruktur siap berkompetisi dan bersaing dengan kabupaten lainnya. Prestasi yang diraih oleh para instruktur ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas dan skill dari para peserta pelatihan yang sering dilakukan oleh Dinsosnakertrans.

Melalui wadah BLK ini merupakan salah satu solusi untuk mempersiapkan masyarakat Indramayu untuk membekali keterampilan/kompetensi sehingga akan dapat memasuki dunia usaha dan dunia kerja. Yang pada akhirnya masyarakat Indramayu berdaya guna dan berdaya saing di tahun-tahun yang akan datang. DENI SANJAYA / Bagian Humas dan Protokol Setda Indramayu


This email has been sent from a virus-free computer protected by Avast.
www.avast.com

0 komentar: