Selasa, 02 September 2014

Ikawati BPN Sawer Baksos di Cikedung

CIKEDUNG 02/09/2014 – Istri Karyawan dan Karyawati (IKAWATI) Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia (BPN RI) bersama Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) dan Yayasan Hijau Putih mengadakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di halaman Kantor Kuwu Cikedung Kecamatan Cikedung, Selasa (02/09/2014).

Kegiatan Bakti Sosial di Desa Cikedung tersebut meliputi kegiatan bakti sosial yakni pengobatan massal, pembangunan fasilitas MCK, pembangunan sarana air bersih, perbaikan PAUD, pemberian bantuan buku paket, pemberian bantuan perlengkapan posyandu. pengobatan umum, pengobatan mata, dan pengobatan gigi. Bantuan buku paket diberikan kepada PAUD Ciungwanara, SDN I dan II Cikedung, SDN I Cikedung Lord an SMKN Cikedung. Sedangkan bantuan perlengkapan posyandu diberikan kepada Posyandu Bakti I, II, dan III Desa Cikedung, serta Posyandu Melati I dan II Desa Cikedung Lor.

Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah dalam sambutan selamat datang seperti yang dilansir Bagian Humas dan Protokol Setda Indramayu mengatakan, pihaknya menyambut baik dijadikannya Kabupaten Indramayu sebagai salah satu daerah di Jawa Barat untuk lokasi kegiatan Bakti Sosial ini.

Bantuan yang diberikan berupa pengobatan missal dan pemeriksaan gigi meskipun sebenarnya telah gratis di Puskesmas di Indramayu namun apa yang dilakukan oleh BPN ini patut diapresiasi. Sementara bantuan berupa pembangunan fisik akan sangat membantu bagi lembaga yang membutuhkannya, apalagi yang dibantu adalah lembaga pendidikan.

Sementara itu Ketua Ikawati BPN RI, Ibu Dani Hendarman berharap,  pelaksanaan kegiatan bakti sosial dapat memberi dampak positif bagi masyarakat Desa / Kecamatan Cikedung, khususnya masyarakat yang kurang mampu. Beliau juga berpesan agar kegiatan bakti sosial tersebut dapat terus ditingkatkan dan dilaksanakan secara berkesinambungan sehingga jalinan solidaritas serta tali silaturahmi dapat terjalin dengan baik.

"Bakti sosial merupakan kegiatan yang mulia dan wajib kita laksanakan sebagai wujud kepedulian kita kepada saudara-saudara kita terutama yang kurang mampu, dalam rangka ikut serta meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat" ujarnya.

Pada kesempatan itu Ketua Umum IKAWATI BPN, Ibu Dani Hendarman bersama dengan Bupati Indramayu langsung meninjau lokasi pengobatan massal dan meninjau beragai tempat yang telah mendapatkan bantuan. Hadir pada kesempatan itu perwakilan BPN Kantor Wilayah Jawa Barat, kepala BPN  kabupaten/kota se Jawa Barat, unsure Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan undangan lainnya. (deni / Humas Pemkab Indramayu)

 

 

0 komentar: