Selasa, 17 Februari 2015

Menjelang Pensiun PNS diberikan Pelatihan Kewirausahaan

Menjelang Pensiun PNS diberikan Pelatihan Kewirausahaan

            Menjelang masa pensiun, para PNS di Kabupaten Indramayu akan diberikan pelatihan kewirausahaan. Pelatihan ini agar PNS yang masuk pensiun memiliki ketrampilan dalam mengelola dana pensiun sebagai usahanya. Hal itu ditegaskan Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah ketika berbicara dihadapan puluhan para pensiunan PNS di Kabupaten Indramayu yang menerima dana purna tugas dari Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Indramayu.

            Bupati menambahkan, pola pelatihan tersebut saat ini tengah dijajaki dan dikembangkan antara Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Indramayu yang bekerjassama dengan PT. Taspen dan BTPN. Jika kegiatan ini dapat berjalan maka para PNS yang memasuki usia pensiun atau 5 tahun sebelum pensiun diberikan bekal ilmu kewirausahaan agar setelah pensiun dapat hidup mandiri dan bisa mensejahterakan keluarganya sendiri.

            Bupati menyambut baik berbagai program dan terobosan yang dilakukan oleh DP Korpri Kabupaten Indramayu karena mampu berkembang dan terus mencari inovasi untuk bisa mensejahterakan anggota Korpri.

            Sementara itu Sekretaris Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Indramayu, Dra. Hj. Euis Supartini menjelaskan, sebanyak 13 orang yang menerima dana purna tugas tersebut mencapai Rp. 195.000.000,- mereka yang masuk purna tugas itu berasal dari BKPP sebanyak 2 orang, BPMP 1 orang, dan Dinas Pendidikan sebanyak 10 orang.

            Menurut Euis, guna mewujudkan kesejahteraan bagi anggota Korpri Indramayu saat ini pihaknya telah membebeaskan lahan seluas 8 hektar yang nantinya akan digunakan bagi pembangunan rumah sakit, mall dan SPBU bagi anggota Korpri Indramayu yang tempatnya terintegrasi dengan lainnya. (deni / Humas Pemkab Indramayu)

0 komentar: